Mowned

Mowned
My Gadget Timeline

Jumat, 06 Maret 2009

Toleransi emang susah ya.

toleransi emang penting. ga hanya dalam berhubungan sosial kayak dalam pelajaran PPKN zaman SD dulu, tapi ya dalam semua sendi kehidupan, termasuk persahabatan, persaudaraan, dan pernikahan.

(baru inget tadi nonton kepompong. ortunya Helen ikutan konseling pernikahan, dan itulah yang dianjurin sama mereka.. take and give. haha.)

tapi ini emang bukan perbuatan yg ringan, lo. coba aja inget2 sendiri, waktu dulu kita masih sama ortu, pernah nggak menolak permintaan beliau buat beliin sesuatu ke toko? atau sekarang setelah kuliah dan 'hidup' sama temen, kapan kita terakhir 'berempati' saat dia lagi ada masalah, bukan 'bersimpati'? atau nanti ketika udah nikah, mungkin nggak kita (cowok) menuruti apa yg istri tersayang kita minta ketika lagi ngidam, padahal sendirinya juga lagi nggak enak badan?

atau gini. seorang istri pergi ke dokter nemenin anaknya yg sakit gigi. ternyata dia agak telat, sekarang udah nomor 10 daftar antrian.. jadinya harus nungguin antrian sampe selesai.. masih 15 orang lagi.., padahal dia urutan pertama daftar antriannya, dengan kata lain harus nunggu minimal 3 jam lagi.

dimana tadinya, sebelum dia pergi, si suami mesen beliin sate yg ada di dekat klinik dokter tsb. nah, karena lama nunggu antrian, akhirnya si istri pulang udah kemaleman.. dan satenya udah nggak ada.. sehingga dia nggak bisa beliin si suaminya..

tiba di rumah, si suami langsung menyambut si istri (yg tentu aja kecapean, wong nunggu 3 jam lebih). tapi, kata pertama yang dia ucapin...

"satenya?"

wahh. kebayang nggak sebenarnya gimana perasaan si istri ?


nah, emang susah banget kan bertoleransi itu.

Tidak ada komentar: