Mowned

Mowned
My Gadget Timeline

Rabu, 10 Oktober 2012

Bisyarah Rasulullah SAW: Muhammad Al Fatih 1453


Muhammad Al-Fatih 1453Sudah baca MAF1453? Ini bukan resensinya. :) Namun mari, coba kita bayangkan bersama-sama..


Subhanallah, Tentang dirinya, seorang penulis biografi, John Freely, sampai berkata seperti ini:

"When he died, he was preparing to take a vast army into Italy to capture Rome. That he would have succeeded, no one at the time doubted.” 

Subhanallah. begitu yakinnya orang kafir mereka bakal takluk.. Coba kita bayangkan..

Ada satu masa, dimana semua orang betul-betul percaya bahwa Roma akan takluk oleh Muslim.. 
Ada satu saat, dimana seluruh dunia sangat-sangat menyegani kaum Muslim.. 
Ada satu waktu, dimana 3 benua dan 2 samudera benar-benar disatukan oleh Khilafah Islam.. lewat kekuatan kesultanan Ustmani.. 

“Had he lived another 20 years, Christian Europe would have been no more" 

Kini.. Barat mengira telah lolos dari “ancaman” Islam, namun Roma belum aman sepenuhnnya, hanya ditunda saja penaklukkannya..
Karena bagi mukmin, sejatinya Roma telah takluk, karena garis takdirnya sudah tergambar saat terucap dari lisan Rasulullah.. Perkataan Rasulullah mustahil dusta, dan pasti kejadiannya, yang mukmin perlukan hanya meyakininya.. Tidak perduli berapa lama, tak perduli berapa banyak pengorbanan, yang menjadi tantangannya adalah seberapa kuat keyakinannya.

Kenyataannya, keyakinan Sultan Mehmed membawa pelajaran yang sangat besar bagi kita, 1453 telah mengubah dunia.. Keyakinan Sultan Mehmed telah menggariskan batas antara khayalan dan keyakinan, yaitu bisyarah Rasulullah SAW. Keyakinan Fatih Sultan Mehmed bukan hanya mengubah dirinya, tapi juga mengubah Utsmani, mengubah Khilafah Abbasiyah dan dunia.

Maka karena keyakinan itu, Nama Fatih Sultan Mehmed akan selalu disebut sebagai salah seorang ksatria didikan Muhammad SAW..

Salah satu ksatria yang diinspirasi oleh ayat2 Allah dan bisyarah Nabi-Nya dan akhlaknya, Fatih Sultan Mehmed, telah menjadi patrin bagi banyak insan muda dan perjuangannya akan selalu diingat oleh kaum Muslim..

Dan yang paling penting, dia memberikan sebnuah arti bagi kita, bahwa Roma bukan mustahil ditaklukkan!

One man, only one man, can made such difference! One man can made a difference.. Can we?

Tidak ada komentar: