Mowned

Mowned
My Gadget Timeline

Sabtu, 13 Desember 2008

Buka file ms office 2007 di ms office 2003

Pagi ini kita kepepet karena ada tugas kuliah yang harus dikumpul hari ini, padahal tugas itu belum sempat kita kerjain sedikitpun karena selama dua atau tiga hari kemaren kita sibuk sama urusan macam-macam.. Sebagai jalan pintas agar selamat dari amarah sang dosen yg pemarah, kitapun berencana menggunakan softcopy tugas yang dipinjamkan oleh senior yang baik(karena tahun lalu senior yang baik juga dikasih tugas kayak gitu). Sialnya, begitu kita mau mengeprint softcopy tugas senior tersebut, komputer kita (yang menggunakan office 2003) nggak bisa mengenali dokumennya karena dokumen itu dibuat dengan office 2007 ..

Apa sih bedanya dokumen office 2007 dg dokumen office 2003? Salah satunya, seperti yang udah disinggung diatas, office 2007 menggunakan ekstensi baru .xxxx, entah .pptx, .docx, ataupun .xlsx. Jelas, secara default format baru ini nggak bakal bisa dibuka di office 2003 yang masih menggunakan ekstensi biasa: .ppt, .doc, .xls.

Jadi? gimana kalo situasi diatas kejadian sama kita? Microsoft Office Compatibility Pack for Word, Excel, and PowerPoint 2007 File Formats jawabannya. Dengan pack tersebut kita bisa membuka dan mengedit file2 dokumen office 2007 di office 2003… coba aja.

x)

Tidak ada komentar: